Shaggydog Goes to SXSW 2016

Layar TV boleh selalu ramai dengan gemerlap panggung grup-grup musik tanah air ternama. Di ranah underground musik Indonesia, tidak kalah gemerlap. Adalah Shaggydog, grup musik asal Sayidan, Yogyakarta. Bulan Maret tahun 2016 ini, Shaggydog akan pergi ke Amerika menghadiri panggung musik kelas dunia, festival seni dan hiburan South by Southwest (SXSW). 
SXSW merupakan sebuah perhelatan akbar insan musik dan dunia hiburan yang diselenggarakan setiap tahun di Austin, Texas, Amerika Serikat. SXSW merupakan salah satu event yang paling dinantikan dimana ada sekitar 30.000 praktisi hiburan serta hampir 3000 media massa yang berpartisipasi dalam setiap perhelatan akbar yang sudah digelar sejak 1987 ini. Panggung SXSW sudah pernah dicoba sebelumnya oleh Metallica, Coldplay, Justin Timberlake, Tori Amos, Prince, Lionel Richie, Bruce Springsteen, Hanson, Norah Jones, Iggy Pop, Green Day hingga Johnny Cash.
Sebelum Shaggydog, The SIGIT dan White Shoes And The Couple Company juga telah tampil di SXSW. Konsistensi Indonesia di panggung SXSW tentu saja membuat kebanggaan tersendiri.
SXSW bukanlah panggung musik dunia yang pertama kali dirasakan Shaggydog. Mereka pernah juga melakukan tur ke Belanda pada 2004 dan 2006 serta Australia pada 2009. 
Dikutip dari keterangan resmi yang dikirim oleh manajemen Shaggydog, Heru dan kawan-kawan akan tampil dua kali, yaitu pada Kamis (17/3) pukul 20.00 di Flamingo Cantina (515 E 6th St) dan pada Sabtu (19/3) pukul 21.00 di Russian House (307 E 5th St).
“Sampai di sana, kami ingin menyebar jaringan seluas mungkin, tentu saja bertemu publisis luar negeri yang potensial,” ujar Heru.

Pic: http://shaggydogjogja.com
Ref: http://www.cnnindonesia.com, http://shaggydogjogja.com

Leave a Comment

Your email address will not be published.