Artikel, Smartphone

Ponsel Semakin Lama Sengaja Dibikin Lemot?

1 min read

Ponsel semakin lama semakin lemot. Apakah hal ini disengaja oleh produsen? Berikut adalah beberapa fakta yang dapat membantu kalian menyimpulkannya.

  1. Pembaruan sistem operasi. Sistem operasi baru tentu akan optimal dengan perangkat keras baru. Produsen ponsel tidak akan mampu mengakomodir semua perangkat keras yang mereka produksi untuk optimal di sistem operasi yang baru. Jadi pembaruan sistem operasi di ponsel lama anda, bisa jadi faktor yang menyebabkan kelemotan. Walaupun ini tidak bisa dipukul rata untuk semua jenis ponsel.
  2. Pembaruan aplikasi. Aplikasi semakin lama tentu semakin sering diperbarui. Semakin banyak memakan internal memori dan ram, yang berujung pada ponsel yang lemot. Tentu saja ini tergantung dari kapasitas internal dan ram ponsel kalian. Untuk 2021, ram 2 GB dan internal 16 GB sudah tidak relevan, dan cepat lemot. Satu tahun lalu, ini sudah cukup bagus bukan?
  3. Penuhnya internal memori. Di beberapa tipe ponsel khususnya android, file sampah ada beberapa yang tidak bisa dibersihkan dengan aplikasi pembersih. Sampah ini hanya bisa dibersihkan melalui penghapusan manual melalui file manager atau dibuka melalui komputer. Faktor penuhnya internal memori dapat menyebabkan ponsel lemot.

Beberapa faktor tersebut adalah yang sering menyebabkan ponsel semakin lama semakin lemot. Faktor bisnis menjadi faktor utama, yang mendorong faktor pembaruan sistem dan pembaruan aplikasi. Tentunya untuk mengarahkan orang membeli ponsel baru, pada akhirnya.

Jadi, menurut kalian apakah semuanya disengaja?

Komen di bawah atau chat saya jika ponsel kalian lemot, mungkin saya dapat menjadi solusi sebelum kalian memutuskan merogoh kocek untuk ponsel baru tahun ini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *