Artikel

Indoor Farm (LED)

1 min read
Jepang. Sebuah bekas pabrik semikonduktor Sony Corporation telah diubah menjadi pertanian dalam ruangan terbesar di dunia. Fisiolog Tanaman Jepang Shigeharu Shimamura, CEO dari Mirai Co, bermitra dengan GE Jepang untuk membuat mimpinya jadi nyata. Sistem pertanian dalam ruangan dari air dan energi yang hemat. Meski hanya mulai produksi tahun lalu, pertanian ini sudah mengirim 10.000 kepala selada per hari.
modernfarm.com
Terletak di Prefektur Miyagi di Jepang timur, daerah yang parah terkena gempa kuat dan tsunami pada tahun 2011. 25.000 kaki persegi, hampir setengah ukuran lapangan sepak bola, dan 17.500 lampu LED yang tersebar di 18 rak 15 tingkat adalah kunci keberhasilan peternakan. LED dikembangkan oleh GE dan memancarkan cahaya di panjang gelombang optimal untuk pertumbuhan tanaman, yang memungkinkan Shimamura untuk mengontrol siklus malam-dan-hari dan mempercepat produksi.
Dengan mengontrol suhu, kelembaban dan irigasi , pertanian juga dapat memotong penggunaan air untuk hanya satu persen dari jumlah yang dibutuhkan oleh pertanian luar ruangan. “Apa yang perlu kita lakukan adalah tidak hanya menyiapkan hari dan malam. Kami ingin mencapai kombinasi terbaik dari fotosintesis pada siang hari dan bernapas di malam hari dengan mengontrol pencahayaan dan lingkungan, “kata Shimamura. Sistem memungkinkan pertanian tumbuh selada kaya nutrisi dua setengah kali lebih cepat dari pertanian luar ruangan . Produk terbuang juga berkurang dari sekitar 50 persen menjadi hanya 10 persen dari tanaman. Ini berarti peningkatan 100 kali lipat dalam produktivitas per kaki persegi. LED juga berlangsung lebih lama dari lampu neon dan mengkonsumsi daya 40 persen lebih sedikit.
Dari kemitraan yang sukses, Shimamura menambahkan, “Saya tahu bagaimana menanam sayuran baik secara biologis dan saya ingin mengintegrasikan pengetahuan dengan hardware untuk membuat sesuatu terjadi.” Tim GE Jepang yakin bahwa pertanian dalam ruangan seperti yang di Miyagi Prefecture bisa kunci untuk memecahkan kekurangan pangan dunia. Mitra proyek sudah bekerja di peternakan dalam ruangan yang sama di Hong Kong dan Timur Jauh Rusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

×