Artikel, Google Analytic

Google Analytic 4 – Properti Baru

2 min read
google analytic

Kami membuat Google Analytics baru yang lebih cerdas yang dibangun di atas dasar properti Web Aplikasi yang kami perkenalkan dalam versi beta tahun lalu. Ini memiliki pembelajaran mesin pada intinya untuk secara otomatis menampilkan wawasan yang bermanfaat dan memberi Anda pemahaman lengkap tentang pelanggan Anda di seluruh perangkat dan platform. Ini mengutamakan privasi berdasarkan desain, sehingga Anda dapat mengandalkan Analytics bahkan saat industri berubah seperti pembatasan cookie dan pengenal menciptakan celah dalam data Anda.

Dengan menerapkan model pembelajaran mesin lanjutan Google, Analytics baru dapat secara otomatis memperingatkan Anda tentang tren signifikan dalam data Anda – seperti produk yang mengalami peningkatan permintaan karena kebutuhan pelanggan baru. Bahkan membantu Anda mengantisipasi tindakan masa depan yang mungkin dilakukan pelanggan Anda. Misalnya, ini menghitung probabilitas churn sehingga Anda dapat berinvestasi secara lebih efisien dalam mempertahankan pelanggan pada saat anggaran pemasaran berada di bawah tekanan. Kami terus menambahkan metrik prediktif baru, seperti potensi pendapatan yang dapat Anda peroleh dari grup pelanggan tertentu. Ini memungkinkan Anda membuat audiens untuk menjangkau pelanggan yang bernilai lebih tinggi dan menjalankan analisis untuk lebih memahami mengapa beberapa pelanggan cenderung berbelanja lebih banyak daripada yang lain, sehingga Anda dapat mengambil tindakan untuk meningkatkan hasil Anda.

Google_Analytics_predictive_metrics.png

Pendekatan baru ini juga memungkinkan untuk menangani permintaan pengiklan lama. Karena Analytics baru dapat mengukur interaksi aplikasi dan web secara bersamaan, Analytics dapat menyertakan konversi dari tampilan terlibat YouTube yang terjadi dalam aplikasi dan di web dalam laporan. Melihat konversi dari penayangan video YouTube bersama dengan konversi dari Google dan saluran berbayar non-Google, dan saluran organik seperti Google Penelusuran, sosial, dan email, membantu Anda memahami dampak gabungan dari semua upaya pemasaran Anda.

Google_Analytics_YouTube_EVC_report (2).png

Anda juga akan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang pelanggan Anda di seluruh siklus hidup mereka, mulai dari akuisisi hingga konversi dan retensi. Ini sangat penting ketika kebutuhan orang berubah dengan cepat dan Anda harus membuat keputusan waktu nyata untuk memenangkan – dan mempertahankan – pelanggan baru. Berdasarkan masukan Anda, kami menyederhanakan dan mengatur ulang pelaporan sehingga Anda dapat secara intuitif menemukan wawasan pemasaran berdasarkan bagian dari perjalanan pelanggan yang Anda minati. Misalnya, Anda dapat melihat saluran apa yang mendorong pelanggan baru di laporan akuisisi pengguna , lalu gunakan laporan keterlibatan dan retensi untuk memahami tindakan yang diambil pelanggan ini, dan apakah mereka bertahan, setelah melakukan konversi.

Google_Analytics_new_reporting.gif

Sekarang adalah waktu yang tepat untuk berinvestasi dalam dasar-dasar pemasaran digital Anda, seperti analitik yang lebih cerdas, sehingga Anda dapat siap untuk apa yang akan terjadi selanjutnya.

Untuk mengaktifkan properti ini di Google Analytic kalian, klik panduannya disini.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

×