Tahapan Install WordPress

Setelah panel Softaculous Apps Installer terbuka, cari dan klik ikon WordPress, biasanya...
  1. Setelah panel Softaculous Apps Installer terbuka, cari dan klik ikon WordPress, biasanya dapat ditemukan di bagian “Blogs” atau “CMS”.
  2. Halaman detail WordPress akan muncul. Di sini, Anda dapat melihat informasi tentang WordPress, seperti deskripsi, versi terbaru, dan rating pengguna.
  3. Klik tombol “Install” untuk memulai proses instalasi WordPress.
  4. Anda akan diarahkan ke halaman pengaturan instalasi WordPress. Di halaman ini, Anda perlu mengisi detail instalasi sebagai berikut:
    • Pilih versi WordPress: Pilih versi WordPress terbaru atau versi lain yang Anda inginkan.
    • Pilih Protokol: Pilih protokol yang sesuai, misalnya “http://” atau “https://”.
    • Pilih Domain: Pilih domain tempat Anda ingin menginstal WordPress.
    • Direktori Instalasi: Jika Anda ingin menginstal WordPress di direktori khusus, masukkan direktori tersebut. Jika ingin menginstal di root domain, biarkan bidang ini kosong.
    • Nama Situs: Masukkan nama untuk situs WordPress Anda.
    • Deskripsi Situs: Masukkan deskripsi singkat untuk situs WordPress Anda.
    • Pengaturan Administrasi: Masukkan nama pengguna, kata sandi, dan alamat email untuk akun admin WordPress.
    • Pilih Bahasa: Pilih bahasa yang ingin digunakan di instalasi WordPress.
  5. Setelah Anda mengisi semua detail instalasi, gulir ke bawah halaman untuk melihat pengaturan tambahan. Di sini, Anda dapat memilih tema awal, plugin awal, dan pengaturan otomatisasi backup.
  6. Setelah Anda selesai mengatur semua pengaturan, klik tombol “Install” di bagian bawah halaman.
  7. Tunggu beberapa saat hingga Softaculous menyelesaikan proses instalasi WordPress. Anda akan melihat status instalasi di halaman yang sama.
  8. Setelah instalasi selesai, Anda akan melihat detail instalasi WordPress, termasuk URL situs, URL admin, dan informasi login admin.
  9. Catat informasi login admin, termasuk nama pengguna dan kata sandi, karena Anda akan menggunakannya untuk mengakses panel admin WordPress.
  10. Sekarang, Anda dapat mengakses situs WordPress Anda melalui URL yang ditampilkan dan login ke panel admin menggunakan informasi login admin yang telah dicatat sebelumnya.

Itulah langkah-langkah detail untuk menginstal WordPress melalui Softaculous Apps Installer di cPanel. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat dengan mudah mengatur situs WordPress Anda dengan cepat dan efisien.

Join the conversation
  • Table of Contents