Elementor

Cara Menonaktifkan Tombol di Elementor dengan Custom CSS

1 min read

Untuk menonaktifkan tombol di Elementor menggunakan CSS kustom, Anda dapat mengikuti langkah-langkah ini:

  1. Temukan Kelas atau ID Elemen: Pertama, Anda perlu menemukan kelas atau ID elemen tombol yang ingin Anda nonaktifkan. Anda dapat menggunakan inspeksi elemen pada browser web untuk menemukan kelas atau ID tersebut.
  2. Tambahkan Kode CSS Kustom: Setelah Anda menemukan kelas atau ID elemen, tambahkan kode CSS kustom berikut ke dalam area kustom CSS di Elementor:
/* Jika menggunakan kelas */
.namakelas {
pointer-events: none;
opacity: 0.5; /* Memberi transparansi pada tombol nonaktif */
}

/* Jika menggunakan ID */
#namaID {
pointer-events: none;
opacity: 0.5; /* Memberi transparansi pada tombol nonaktif */
}

Pada contoh di atas, gantilah .namakelas dengan kelas tombol yang ingin Anda nonaktifkan, atau #namaID dengan ID tombol yang ingin Anda nonaktifkan. Property pointer-events: none; akan membuat tombol tidak dapat di-klik, sementara opacity: 0.5; akan memberikan transparansi pada tombol tersebut, menunjukkan bahwa itu nonaktif (Anda dapat menyesuaikan nilai opasitas sesuai keinginan Anda).

  1. Simpan dan Terapkan Perubahan: Setelah menambahkan kode CSS kustom, pastikan untuk menyimpan perubahan Anda di editor Elementor dan melihat pratinjau atau memperbarui situs web Anda untuk melihat perubahan yang diterapkan.

Pastikan untuk mengganti .namakelas atau #namaID dengan kelas atau ID yang sesuai dengan tombol yang ingin Anda nonaktifkan. Juga, ingatlah bahwa menggunakan CSS untuk mengubah tampilan atau perilaku elemen dapat bervariasi tergantung pada tema WordPress yang Anda gunakan, jadi mungkin Anda perlu menyesuaikan kode CSS sesuai dengan kebutuhan spesifik Anda.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

×