Indihome, Tips & Trik

Aturan Bayar Kabel Indihome (Rekaman CS)

2 min read

Aturan bayar kabel Indihome memang sulit sekali ditemukan. Bahkan di laman resmi indihome. Aneh sekali ya?

Sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi besar dan milik Negara pendapatan Telkom tahun ini naik drastis.Tetapi ini terkadang tidak di imbangi dengan kualitas pelayanan. Menurut kalian, kenapa banyak yang berasumsi bahwa indihome pelayanannya tidak memuaskan? Tentu saja itu dikarenakan kesalahan yang sama dilakukan berulang-ulang. Tidak terdapat evaluasi ataupun sanksi tegas terhadap karyawan-karyawan yang ‘nakal’.

Sebagai contoh adalah pembebanan biaya penambahan kabel saat pemasangan. Tidak terdapat patokan yang jelas berapa konsumen harus membayar. Hanya disebutkan berapa roll maka biayanya sekian. Saya tidak bicara asal, ini terjadi saat pemasangan dirumah saya sendiri. Lihat chat berikut.

aturan tambah kabel indihome

Bagaimana menurut kalian?

Tidak perlu panjang lebar, kemudian saya melakukan panggilan ke CS untuk konfirmasi hal tersebut. Hasilnya diberikan penjelasan bahwa memang ada penambahan biaya jika jarak pemasangan lebih dari 100 meter (dihitung dari pal milik telkom). Dan itupun kita bisa membayar biayanya melalui tagihan resmi bulanan. Bukan melalui petugas di lapangan.

Ditempat saya jarak antara pal dengan rumah kurang dari 100 meter. Jadi bisa kita katakan, petugas yang saya contohkan diatas tidak jujur.

Darimana Aturan bayar kabel Indihome itu berasal?

Akhirnya, saya tidak membayar sepeserpun untuk penambahan kabel. Dari 400rb jadi NOL rupiah.

Sampai sekarang saya masih bingung kenapa petugas di lapangan tega dengan konsumen yang butuh internet. Padahal notabene konsumen yang biasa di perlakukan tidak jelas ada di desa-desa yang baru terjamah internet baru-baru ini. Bagaimana mereka bisa berpikir untuk mendapatkan keuntungan dari hal tersebut.

Ini baru satu contoh, bagaimana dengan lainnya? Cukup jelas bahwa komplain para konsumen Indihome kemungkinan berasal dari hal-hal sejenis. Baik pemasangan awal, perbaikan jaringan dll.

Ini adalah potongan rekaman saya dengan CS. Kalian bisa gunakan untuk penjelasan ke petugas Indihome yang nakal di lapangan. Saya mohon maaf apabila ada yang hal-yang tidak berkenan dalam tulisan ini dan tidak bermaksud untuk menjatuhkan/melakukan fitnah kepada seseorang.

Terimakasih kepada cs yang memberikan penjelasan. Semoga Telkom kedepan lebih baik dalam melayani penggunanya.

Komen dibawah untuk pertanyaan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts